Wednesday, February 12, 2014

Cara Mengobati Serta Pertolongan Pertama Bila Anak Kejang-Kejang

Cara Mengobati Serta Pertolongan Pertama Bila Anak Kejang-Kejang - Biasanya gejala kejang-kejang sering terjadi ketika seorang anak mengalami demam panas, hal tersebut dalam istilah medis dikenal dengan nama Febrile convulsions atau istilah orang awam biasa disebut Step. Umumnya kejang demam atau Step terjadi pada anak usia 6 bulan sampai 5 Tahun.
Cara Mengobati Serta Pertolongan Pertama Bila Anak Kejang-Kejang
Lalu, bagaimana cara menangani jika kejang terjadi pada anak ? Untuk itu pada kesempatan kali ini Obat Herbal Alami akan berbagi beberapa Informasi Kesehatan tentang Pertolongan Pertama Bila Anak Kejang-Kejang.

Kejang merupakan hal yang menakutkan bagi orang tua, akan tetapi biasanya tidak membahayakan. Orang tua akan panik bila kejang terjadi pada anaknya. Namun, tak perlu khawatir mengenai masalah tersebut. Jika Anda menemui anak yang mengalami kejang ketika demam panas, segera lakukan beberapa pertolongan berikut:

Pertolongan Pertama Bila Anak Kejang-Kejang (Step)
1. Pidahkan Anak Ke Tempat Aman
Sesegera mungkin memindahkan anak ke tempat yang aman seperti lantai atau kasur serta jauhkan dari benda benda keras dan tajam atau benda-benda berbahaya lainnya.
2. Miringkan Posisi Kepala Anak
Palingkan atau Miringkan posisi kepala ke salah satu sisi agar air liur atau ludah dan muntah dapat mengalir lewat mulut. Hal tersebut dapat mencegah anak tersedak.
3. Longgarkan Pakaian Anak
Hal ini bertujuan untuk menghindari sesak nafas karena pakaian yang ketat.
4. Hindari Memberi Air Minum Pada Anak
Jangan memasukkan benda apapun ke dalam mulut selama episode kejang-kejang, termasuk memberinya makanan, minuman maupun obat obatan.
Itulah beberapa Pertolongan Pertama Bila Anak Kejang-Kejang (Step), namun
jika terjadi kesulitan bernafas dan kulit membiru dan atau kejang lebih dari 15 menit segera panggil ambulance atau secepatnya bawa ke rumah sakit terdekat.

Demikian sekilas Informasi Kesehatan pada kesempatan kali ini tentang Cara Mengobati Serta Pertolongan Pertama Bila Anak Kejang-Kejang. Baca juga artikel lainnya tentang Khasiat Tanaman Sembung Untuk Kesehatan.
 
© Copyright 2016 Obat Herbal Alami | Powered by Blogger.com.
DMCA.com