Friday, March 8, 2013

Obat Alami Untuk Mengobati Radang Usus dari Tumbuhan Daun Sendok (Plantago Major L)

Obat Alami Radang Usus ---Penyakit Radang Usus merupakan suatu penyakit yang berbentuk peradangan pada bagian usus baik usus besar maupun usus kecil. Biasanya penyakit ini disebabkan oleh kurangnya daya tahan tubuh. Untuk mengobati penyakit radang usus ini kita bisa menggunakan obat alami, yaitu obat yang dibuat dari tumbuhan alam. Jenis tumbuhan yang nantinya akan kita gunakan adalah Daun Sendok atau yang dalam bahasa latin disebut dengan Plantago Major L.
Obat Alami Radang Usus
Bagian tumbuhan yang nantinya akan kita gunakan untuk membuat obat alami Radang Usus adalah seluruh bagian tumbuhan Daun Sendok tersebut, dengan tambahan beberapa bahan obat lainnya. Cara membuat obatnya cukup mudah, langsung saja kita simak info dari OhAlami berikut ini :

Cara Membuat Obat Alami Radang Usus
Siapkan Bahan
  • Herba Daun Sendok segar sebanyak 1 genggam
  • Rimpang Temu Lawak segar 7 keping
  • Air bersih secukupnya
Cara Membuat Obat
  • Pertama, rimpang Temu Lawak disangrai.
  • Kemudian semua bahan direbus hingga mendidih, atau sampai didapatkan 1/4 cangkir obat, lalu saring dan dinginkan.
Cara Alami Mengobati Radang Usus
Obat yang dibuat tadi diminum 1 kali sehari (1/4 cangkir tiap kali minum). Ulangi pengobatan secara teratur hingga 7 - 14 hari.
Demikian info tentang Obat Alami Untuk Mengobati Radang Usus dari Tumbuhan Daun Sendok (Plantago Major L) dari OhAlami kali ini, semoga bermanfaat dan lekas sembuh. Baca juga manfaat lain dari tumbuhan Daun Sendok pada artikel sebelumnya yaitu Obat Alami Batu Ginjal dari Tumbuhan Daun Sendok (Plantago Major L).
 
© Copyright 2016 Obat Herbal Alami | Powered by Blogger.com.
DMCA.com