Friday, March 8, 2013

Tips Serta Pertolongan Pertama Pada Flu dan Pilek

Pertolongan Pertama Pada Flu ---Saat Flu dan Pilek menyerang akan terasa sangat menyiksa, semua aktivitaspun terbengkalai. Hanya meringkuk dibalik selimut dan menghabiskan banyak tissue, itu yang bisa dikerjakan. Walaupun sebenarnya gejala flu dan pilek itu berbeda, namun cara mengatasinya sama. Cukup mudah , ada beberapa alternatif yang dipercaya cukup ampuh untuk mengatasi Flu. Berikut info dari OhAlami
Pertolongan Pertama Pada Flu
Tips dan Pertolongan Pertama pada Flu dan Pilek
Jangan Menutup Hidung dengan Tangan Langsung
Hal ini perlu dihindari karena dengan menutup hidung agar tidak menyembur kemana-mana justru akan memudahkan virus menyebar semakin luas. Sebaiknya gunakanlah tissue untuk menutup mulut, kemudian segera buang dan cuci tangan dengan sabun.
Posisi Bantal Harus Tinggi
Tujuannya untuk membantu agar bisa bernafas lebih lega saat flu, bila perlu gunakan bantal tambahan khususnya bagi kamu yang menderita sinus.
Mandi Air Panas
Dengan berendam atau mandi di bawah Shower air panas akan sangat membantu untuk melegahkan saluran pernafasan yang tersumbat (hidung buntu) saat flu.
Minum 1 sdm Madu
Memang Madu mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan kita, salah satunya untuk mengatasi flu dan pilek ini. Hal tersebut telah dibuktikan pada studi yang dilakukan Penn State College, seperti dikutip dari womenshealthmag juga mengatakan bahwa madu telah terbukti sebagai agen antimicrobial dan mengandung antioksidan.
Makan Sup Ayam
Sepintas kita tak menyadari apa khasiat dari Sup ayam selain Obat Lapar hehe.. Namun, percayalah sup ayam dapat membantu mencegah penyebaran Virus, dengan menambahkan aneka sayuran yang kaya vitamin C dalam sup dapat membuat metabolisme tubuh juga akan lebih baik.
Itulah beberapa hal yang dapat dibagikan OhAlami pada kesempatan kali ini tentang Tips dan Pertolongan Pertama Pada Flu. Semoga bermanfaat dan lekas sembuh...
 
© Copyright 2016 Obat Herbal Alami | Powered by Blogger.com.
DMCA.com