Wednesday, June 19, 2013

Cara Mengobati Atau Pertolongan Pertama Pada Luka Bakar

Pertolongan Pertama Pada Luka Bakar ---Jika kulit terkena benda panas atau bahkan api langsung, akan menyebabkan kulit yang terkena bisa melepuh bahkan gosong jika terpapar pada suhu tinggi. Luka bakar sebaiknya cepat ditangani, jika terjadi luka bakar berupa kulit kemerahan, melepuh, bengkak yang tak hilang selama beberapa hari dan kulit terlihat lembab atau becek. Seperti apakah penanganannya.?
Cara Mengobati Atau Pertolongan Pertama Pada Luka Bakar
Setelah sebelumnya memberikan info tentang Ramuan Alami Untuk Mengobati Luka Bakar, pada kesempatan kali ini Obat Herbal Alami akan berbagi beberapa Informasi Kesehatan kepada teman-teman tentang Cara Mengobati Atau Pertolongan Pertama Pada Luka Bakar.

Penanganan Dan Pertolongan Pertama Pada Luka Bakar
  • Pertama, siramkan air dingin atau air es pada daerah luka atau beri kompres dengan menggunakan handuk kecil. Bisa juga menggunakan saputangan yang sebelumnya dicelupkan ke dalam air.
  • Keringkan luka menggunakan handuk besih atau bahan lain yang lembut.
  • Tutup luka dengan perban steril, tujuannya untuk menghindari infeksi.
  • Angkat bagian tangan atau kaki yang terluka lebih tinggi dari organ juantung.
  • Jika korban mengalami luka bakar di sekitar bibir atau kesulitan bernapas, segeralah cari pertolongan medis.
  • Jangan coba mengempiskan luka yang melepuh atau mengoleskan minyak, semprotan atau ramuan lain tanpa sepengetahuan dokter.
Demikian beberapa Informasi Kesehatan dari Obat Herbal Alami pada kesempatan kali ini tentang Cara Mengobati Atau Pertolongan Pertama Pada Luka Bakar, baca juga artikel sebelumnya tentang Cara Mengobati Serta Pertolongan Pertama Pada Orang Pingsan. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat buat semua, lekas sembuh...
 
© Copyright 2016 Obat Herbal Alami | Powered by Blogger.com.
DMCA.com