Thursday, November 22, 2012

Obat Alami Dari Tumbuhan Alang-Alang (Imperata cylindrica) Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Obat Alami Dari Tumbuhan Alang-Alang (Imperata cylindrica) Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi ---Tekanan darah tinggi atau biasa juga disebut dengan Hipertensi (HTN), adalah kondisi dimana tekanan darah di arteri meningkat.  Peningkatan tekanan inilah yang akan menyebabkan jantung harus bekerja lebih keras dari biasanya untuk mengedarkan darah melalui pembuluh darah.

Untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi, ternyata kita juga bisa menggunakan tumbuhan alam yang ada di sekitar kita yaitu tumbuhan jenis Alang-Alang, berikut ini OhAlami akan memberikan sedikit info tentang bagaimana cara untuk membuat Obat Alami Dari Tumbuhan Alang-Alang (Imperata cylindrica) Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi.
Alang-Alang
Bagian Yang Akan Digunakan
Untuk membuat obat penurun tekanan darah tinggi dari tumbuhan Alang-Alang, bagian yang kita gunakan adalah bagian akar atau rimpang dari Alang-Alang tersebut.

Cara Pengobatan
  • Siapkan 20-30 gram akar atau rimpang kering.
  • Kemudian rebus dengan 4 gelas air hingga tersisa 1.5 gelas lagi.
  • Dinginkan, lalu air rebusan tadi disaring.
  • Setelah dingin, bisa langsung diminum 3 kali sehari masing-masing 1/2 gelas saja.
Itulah beberapa info dari OhAlami tentang Obat Alami Dari Tumbuhan Alang-Alang (Imperata cylindrica) Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi, semoga bermanfaat dan lekas sembuh. Baca juga artikel sebelumnya tentang Obat Alami Untuk Menurunkan Kadar Asam Urat Tinggi.
 
© Copyright 2016 Obat Herbal Alami | Powered by Blogger.com.
DMCA.com