Friday, March 8, 2013

Tips dan Pertolongan Pertama Saat Sakit Gigi

Pertolongan Pertama Pada Sakit Gigi ---Satu lagi masalah yang dapat menghambat aktivitas kita yaitu sakit gigi. Rasa nyeri pada gigi akan terasa sangat mengganggu, terkadang rasa sakit pada gigi tersebut muncul pada saat-saat kita membutuhkan istirahat atau tidur dan betapa menyebalkannya hal tersebut.
Pertolongan Pertama Pada Sakit Gigi
Selain bergegas pergi ke Dokter Gigi, ada beberapa tips untuk mengobati sakit gigi jika kamu tak punya waktu untuk pergi ke dokter. Nah, kali ini OhAlami mencoba berbagi kepada teman-teman tentang Pertoloangan Pertama pada Sakit Gigi, langsung saja kita simak info berikut ini

Cara Mengatasi Sakit Gigi
Sikat Gigi Dengan Perlahan
Bersihkan gigi dengan sikat secara perlahan hingga bersih di area yang sakit.
Minum Obat Pereda Nyeri
Biasanya yang cukup ampuh meredakan sakit gigi dan beredar bebas di pasaran adalah obat-obat golongan asam mefenamat dan kalium diklofenak. Kalo dirumah stok pain-killer habis, kamu bisa beli di apotik-apotik yang buka 24 jam terdekat dari rumah.
Kumur-kumur Air Garam Hangat atau Obat Kumur Antiseptik
Khasiat dari air garam hangat yang memiliki efek antiseptic atau mematikan kuman memang sudah banyak dibuktikan.
Perhatikan Penyebab Sakit Gigi
  • Jika sakit gigi terjadi karena lubang dan tidak terlihat adanya bengkak di gusi atau area pipi didekatnya, salah satu cara yang mungkin bisa meredakan nyeri adalah ambil kapas dan bulatkan kecil lalu teteskan minyak cengkeh di kapas tsb. Setelah itu masukkan kapas ke lubang gigi. Minyak cengkeh diketahui mengandung zat yang dapat meredakan nyeri akibat radang pada.
  • Jika sakit terutama terjadi saat menggigit, hindari makanan yang keras dan mengunyah di sisi tersebut.
  • Jika terdapat bengkak di pipi atau area sekitar mulut, jangan gunakan koyo karena bisa berakibat timbulnya fistula (semacam bisul) di pipi yang akan sulit hilang bekasnya setelah bengkak hilang.
Demikian info yang dapat dibagikan OhAlami kali ini tentang Pertolongan Pertama Pada Sakit Gigi, semoga bermanfaat dan lekas sembuh...
 
© Copyright 2016 Obat Herbal Alami | Powered by Blogger.com.
DMCA.com