Thursday, June 27, 2013

Cara Mengobati Dan Pertolongan Pertama Pada Penderita Kejang

Pertolongan Pertama Pada Penderita Kejang, Step atau Stuip---Sedikit berbagi pengetahuan, kejang bisa saja dialami semua orang, namun taukah kamu kalau kejang atau yang biasa disebut step atau stuip merupakan suatu jenis penyakit yang lazim ditemui pada bayi dan anak usia 6 bulan sampai 5 tahun dan paling sering ditemui pada usia 9-20 bulan. Kejang demam merupakan penyakit yang diturunkan, jika orang tua pernah mengalami kejang deman maka anak mereka berpotensi sangat besar untuk mengalami kejang demam.
Cara Mengatasi Dan Pertolongan Pertama Pada Penderita Kejang
Pada kesempatan kali ini Obat Herbal Alami akan berbagi beberapa Informasi Kesehatan kepada teman-teman tentang bagaimana Cara Mengatasi Dan Pertolongan Pertama jika ada seseorang yang mengalami Kejang. Langsung saja berikut infonya :

Pertolongan Pertama Pada Penderita Kejang
  • Buka baju si penderita dan jendela rumah, tujuannya agar si penderita tidak merasa gerah dan mendapatkan udara segar dari luar.
  • Jika perlu baringkan penderita di lantai
  • Buka mulut (gigi) dan masukkan sendok makan, hal ini bertujuan agar penderita tidak menggigit lidahnya sendiri.
  • Oleskan alkohol 70% menggunakan telapak tangan ke seluruh tubuh kecuali muka, sebaiknya berikan kipas angin di samping penderita
  • Jika tidak ada alkohol, kamu juga bisa menolong penderita dengan cara ambil handuk, celupkan ke air kamar mandi, peras sedikit, lilitkan handuk ke tubuh penderita.
  • Lakukan hal tersebut secara berulang-ulang
  • Pada bagian yang panas, misalnya disekitar leher diberi lap basah untuk menurunkan suhu tubuh penderita
  • Jika suhu tubuh si penderita sudah menurun dan tidak kejang lagi, segeralah bawa penderita ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan selanjutnya.
Itulah cara atau pertoloangan pertama yang dapat kamu lakukan jika ada seseorang yang mengalami kejang atau step/stuip.

Demikian beberapa Informasi Kesehatan dari Obat Herbal Alami pada kesempatan kali ini tentang Cara Mengobati Dan Pertolongan Pertama Pada Penderita Kejang, baca juga artikel sebelumnya tentang Cara Mengobati Serta Pertolongan Pertama Pada Orang Pingsan. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat buat semua...
 
© Copyright 2016 Obat Herbal Alami | Powered by Blogger.com.
DMCA.com