Thursday, October 31, 2013

Mengenal Apa Manfaat Mandi Pagi Bagi Kesehatan

Mengenal Apa Manfaat Mandi Pagi Bagi Kesehatan ---Ternyata ada banyak sekali Manfaat Madi Pagi Bagi Kesehatan, salah satunya adalah bisa membuat tubuh menjadi lebih segar dan tetap prima. Namun, banyak juga yang menghindari kebiasaan Mandi Pagi dengan alasan terlau dingin.
Mandi Pagi
Nah, apa sajakah Manfaat yang bisa kita dapatkan setelah mandi pagi? Pada kesempatan kali ini Obat Herbal Alami akan berbagi sekilas Informasi Kesehatan tentang Mengenal Apa Manfaat Mandi Pagi Bagi Kesehatan.

Mandi Pagi memang terkesan sepele, namun sangat berguna dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Meski bisa berefek menggiggil Mandi Pagi Dengan Air Dingin ternyata memiliki banyak manfaat atau khasiatnya bagi kesehatan tubuh kita.

Hendaknya mulai saat ini kita membiasakan Mandi Pagi meski terasa dingin, menurut beberapa penelitian menyebutkan bahwa ada banyak manfaaatnya bagi kesehatan kita antara lain adalah sebagai berikut :

Manfaat Mandi Pagi Dengan Air Dingin
1. Berkhasiat Meredakan Depresi
Rasanya memang logis bila mandi air dingin bisa berefek meredakan depresi dan stress. Coba bayangkan bila kita sedang suntuk, dalam keadaan tegang atau depresi karena sesuatu hal, setelah kita mandi maka tubuh akan terasa lebih segar, pikiran menjadi lebih tenang, jernih, dan lebih rileks tentunya.
2. Bisa Melancarkan Peredaran Darah
Menurut hasil penelitian sebuah lembaga riset trombosit di Inggris, jika seseorang sering mandi pagi dengan air dingin, maka peredaran darahnya akan menjadi lebih lancar. Tubuh juga akan terasa lebih segar dan bugar.
3. Bermanfaat Untuk Meningkatkan Sel Darah Putih
Mandi dengan air dingin ternyata bisa juga meningkatkan sel darah putih dalam tubuh. Bila sel darah putih dalam tubuh meningkat, maka daya tahan dan kemampuan tubuh dalam melawan virus pun akan semakin meningkat. Manfaat positifnya tubuh akan menjadi lebih prima dan tidak mudah sakit karena daya tahan tubuh selalu terjaga dengan baik.
4. Memperbaiki Kesehatan Jaringan Tubuh
Dengan membiasakan Mandi Pagi setiap hari jaringan kulit akan semakin membaik, kulit tidak kering dan menjadi lebih kenyal. Mandi dengan air dingin juga mampu mengurangi noda dan lingkaran hitam pada bagian bawah mata. Sehingga, kesegaran wajah akan semakin terpancar. Sebaliknya bila mandi dengan air hangat, maka kulit lebih mudah keriput dan kurang kenyal. Selain itu, mandi dengan air dingin juga berdampak positif pada jaringan kuku. Kuku pun akan menjadi lebih sehat, kuat dan tidak mudah retak.
5. Menurunkan Resiko Darah Tinggi
Menurut Frederic Premji, seorang hipnoterapis dari The American Board of Hypnotherapy, mandi air dingin akan menurunkan resiko timbulnya darah tinggi, varises dan mengerasnya pembuluh darah. Hal ini disebabkan karena mandi air dingin akan melancarkan seluruh sirkulasi darah ke organ-organ tubuh.
Itulah beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan jika kita rutin Mandi Pagi setiap hari, selain itu mandi pagi dengan air dingin dapat membuat rambut lebih sehat. Bagi para kaum hawa mandi dengan air dingin dapat meningkatkan kesuburan.

Demikianlah sekilas Informasi Kesehatan dari Obat Herbal Alami pada kesempatan kali ini tentang Mengenal Apa Manfaat Mandi Pagi Bagi Kesehatan. Baca juga artikel lainnya tentang Cara Mengatasi Dan Tips Menumbuhkan Rambut Botak Secara Alami. Semoga tulisan ini bisa membantu serta bermanfaat buat semua...
 
© Copyright 2016 Obat Herbal Alami | Powered by Blogger.com.
DMCA.com