Tuesday, October 22, 2013

Mengenal Manfaat Dan Khasiat Minum Air Putih Bagi Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Minum Air Putih Bagi Kesehatan ---Apakah khasiat minum air putih bagi kesehatan? Pada kesempatan kali ini Obat Herbal Alami akan berbagi sekilas Informasi Kesehatan tentang manfaat dan khasiat saat kita minum air putih.
Minum Air Putih
Kebutuhan tubuh akan cairan memang tak bisa dibantah. Cairan penting dalam memelihara keseimbangan serta proses metabolisme tubuh. Bila asupan cairan ke dalam tubuh tak seimbang dengan pengeluaran, maka dipastikan Anda akan mengalami gangguan ataupun dehidrasi.

Dengan demikian semakin jelas jika air putih sangat bermanfaat dan dibutuhkan oleh tubuh kita. Ada banyak manfaat minum air putih bagi kesehatan tubuh anda, mulai dari menghilangkan racun sampai mencegah timbulnya berbagai penyakit. Manfaat lain dari air putih yaitu sebagai berikut:

Khasiat Air Putih Bagi Kesehatan
1. Untuk Membantu Proses Pencernaan
Air putih berguna untuk melarutkan makanan, vitamin dan mineral yang berguna dalam proses pencernaan dalam tubuh manusia.
2. Memelihara fungsi ginjal
Cairan tubuh merupakan media yang juga mentransportasikan sisa atau limbah untuk keluar dan masuk ke dalam sel. Racun utama dalam tubuh adalah nitrogen urea darah, sejenis cairan yang dapat melewati ginjal untuk kemudian diproses dan dieksresikan dalam bentuk urine.
3. Sebagai Sumber Energi Bagi Otak
Air putih juga bermanfaat untuk memberikan energi kepada otak dalam menjalankan fungsinya seperti berfikir.
4. Menjaga Kesehatan Kulit
Dengan mengkonsumsi air putih secara teratur, maka kulit akan terlihat halus serat dapat membantu mengurangi efek penuaan dengan mempercepat proses pergantian sel kulit.
5. Membantu Peredaran Darah
Minum air putih dapat membantu mengencerkan darah serta mencegah penggumpalan darah ketika beredar ke seluruh bagian tubuh.
Selain itu masih banyak lagi khasiat yang bisa kita dapatkan dari air putih bagi kesehatan seperti mengurangi stres, rasa cemas, dan depresi yang sedang anda alami. Bagi ibu hamil, air putih berguna untuk membantu mengurangi mual di pagi hari akibat kehamilan. Nah, bagaimanakah cara yang tepat untuk mendapatkan khasiat dari air putih ? Berikut infonya:

Jumlah Air Putih Yang Harus Diminum Setiap Hari
Konsumsilah air putih secara teratur setiap hari, menurut beberapa penelitian jumlah minimal air putih yang harus dikonsumsi setiap hari adalah delapan gelas. 8 gelas merupakan jumlah minimal (paling sedikit) dan anda bisa menambahkan jumlahnya sesuai kebutuhan masing-masing.
Demikianlah sekilas Informasi Kesehatan dari Obat Herbal Alami pada kesempatan kali ini tentang Manfaat Dan Khasiat Minum Air Putih Bagi Kesehatan. Baca juga artikel lainnya tentang Manfaat Dan Khasiat Buah Mengkudu Bagi Kesehatan. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat buat semua...
 
© Copyright 2016 Obat Herbal Alami | Powered by Blogger.com.
DMCA.com