Friday, October 11, 2013

Mengenal Manfaat (Khasiat) Dari Buah Cabai Untuk Kesehatan

Khasiat Dan Manfaat Cabai Untuk Kesehatan ---Tumbuhan jenis cabai atau dalam bahasa latin disebut dengan (Capsicum annum L) ini memiliki buah yang kaya manfaat. Seperti yang kita ketahui buah cabai sering digunakan untuk bumbu beberapa jenis masakan, salah satu contoh jenis masakan yang mewajibkan adanya Cabe adalah Masakan Padang. Selain itu ternyata Cabai juga memiliki banyak khasiat yang baik untuk kesehatan.
Buah Cabai
Apa sajakah khasiat dari buah cabe untuk kesehatan? Pada kesempatan kali ini Obat Herbal Alami akan memberikan sekilas Informasi kesehatan tentang Mengenal Manfaat (Khasiat) Dari Buah Cabai Untuk Kesehatan.

Menurut beberapa penelitian, Sun et al. (2007) melaporkan cabai mengandung antioksidan yang berfungsi untuk menjaga tubuh dari serangan radikal bebas. Kandungan terbesar antioksidan ini adalah pada cabai hijau. Cabai juga mengandung Lasparaginase dan Capsaicin yang berperan sebagai zat antikanker (Kilham 2006; Bano & Sivaramakrishnan 1980). Zat capsaicin yang berfungsi dalam mengendalikan penyakit kanker juga terdapat di Cabe. Selain itu kandungan vitamin C yang cukup tinggi pada cabai dapat memenuhi kebutuhan harian setiap orang, namun harus dikonsumsi secukupnya untuk menghindari nyeri lambung.

Nah, cara yang tepat untuk mendapatkan khasiat dari buan Cabe tidaklah terlalu sulit, hanya memerlukan beberapa proses saja. Berikut caranya :

Cara Mendapatkan Khasiat Dari Cabe
  • Siapkan 25 gram cabai merah (cuci bersih dan buang bijinya)
  • 100 gram Wortel
  • 50 gram Tomat
  • Blender semua bahan, sewaktu memblender tambahkan air secukupnya
  • Minunlah jus tersebut satu kali sehari sebelum makan
Demikianlah sekilas Informasi kesehatan dari Obat Herbal Alami pada kesempatan kali ini tentang Mengenal Manfaat (Khasiat) Dari Buah Cabai Untuk Kesehatan. Baca juga artikel lainnya tentang Manfaat Dan Khasiat Buah Pepaya Untuk Kesehatan. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat buat semua...
 
© Copyright 2016 Obat Herbal Alami | Powered by Blogger.com.
DMCA.com