Sunday, October 6, 2013

Mengenal Manfaat (Khasiat) Tumbuhan Inggu Untuk Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Inggu Untuk Kesehatan ---Jika bicara mengenai jenis tumbuhan obat, maka salah satunya adalah tumbuhan Inggu. Tumbuhan jenis Inggu atau dalam bahasa latin disebut dengan Ruta Angustifolia L ini merupakan salah satu jenis tumbuhan yang kaya akan manfaatnya untuk kesehatan.
Inggu
Apa sajakah khasiat tumbuhan Inggu? Pada kesempatan kali ini Obat Herbal Alami akan berbagi sekilas Informasi Kesehatan tentang Mengenal Manfaat (Khasiat) Tumbuhan Inggu Untuk Kesehatan.

Di Indonesia sendiri tumbuhan jenis ini di sebut Inggu (Sunda), godong minggu (Jawa), aruda (Sumatera), dan di Makasar di sebut Anruda. Tumbuhan Inggu sering ditanam di kebun pada daerah pegunungan sampai ketinggian 1.000 m dpl, Inggu sering digunakan sebagai bahan untuk membuat ramuan obat berbagai macam penyakit. Adapun khasiat dari tumbuhan Inggu adalah sebagai Anti Inflamasi, Analgesik, Antipiretik, Diuretik, Emenagog, serta Antispasmodik.

Untuk itu Obat Herbal Alami juga akan berbagi beberapa contoh ramuan obat yang dibuat dari tumbuhan Inggu.

Ramuan Obat Dari Tumbuhan Inggu
Demikianlah sekilas Informasi Kesehatan pada kesempatan kali tentang Mengenal Manfaat (Khasiat) Tumbuhan Inggu Untuk Kesehatan. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat buat semua. Baca juga artikel lainnya tentang Manfaat Dan Khasiat Ganyong Untuk Kesehatan.
 
© Copyright 2016 Obat Herbal Alami | Powered by Blogger.com.
DMCA.com