Friday, December 13, 2013

Cara Mengobati Serta Pertolongan Pertama Pada Sengatan Lebah (Tawon)

Cara Mengobati Serta Pertolongan Pertama Pada Sengatan Lebah (Tawon) - Sering terdengar kasus orang terkena sengatan lebah/tawon, memang resiko terkena sengatan tawon sangat besar sekali jika seseorang pergi ke hutan, semak-semak, serta tempat lain yang biasa menjadi sarang bagi lebah/tawon liar.

Tawon memiliki zat beracun yang di gunakan untuk menyerang musuh dengan cara menyuntikkan zat racun menggunakan alat penyengat lebah (ovirpasitor), alat penyengat tersebut terdapat pada bagian belakang tubuh lebah betina.

Kita semua tau jika seseorang yang terkena Sengatan Tawon pastinya akan merasakan panas (Rasa terbakar dan nyeri di tempat sengatan), pembekakan, gatal, terjadinya benjolan merah. Itu jika terjadi satu sengatan saja, bisa Sobat bayangkan jika ada ratusan tawon yang menyengat. Tawon merupakan jenis hewan kecil yang cukup berbahaya, tak heran jika sengatan Tawon juga bisa menyebabkan seseorang bisa meninggal dunia.

Lalu, bagaimana jika kita mengalami Sengatan Tawon, apa yang harus dilakukan? Untuk itu berikut ini Obat Herbal Alami akan berbagi sekilas Informasi Kesehatan tentang Cara Mengobati Serta Pertolongan Pertama Pada Sengatan Lebah (Tawon).
Cara Mengobati Serta Pertolongan Pertama Pada Sengatan Lebah (Tawon)
Sengatan Tawon memang memerlukan penanganan yang cepat, karena jika tidak maka zat racun Tawon akan sangat sepat sekali menyebar dan akan menimbulkan gejala yang menyeluruh (gejala sistemik) yang dapat menimbulkan reaksi berat bahkan fatal beberapa saat setelah mengalami sengatan. Untuk mencegah hal tersebut, berikut Pertolongan Pertama Pada Sengatan Tawon :

Pertolongan Pertama Pada Sengatan Tawon
  • Segera kompres daerah yang terkena sengatan Tawon menggunakan es (kantung es).
  • Berikan obat untuk mengurangi rasa gatal, seperti obat golongan antihistamin
  • Jika rasa sakit belum berkurang, segera periksa ke dokter untuk penanganan lebih lanjut.
Demikian sekilas Informasi Kesehatan dari Obat Herbal Alami pada kesempatan kali ini tentang Cara Mengobati Serta Pertolongan Pertama Pada Sengatan Lebah (Tawon). Baca juga artikel sebelumnya tentang Manfaat Dan Khasiat Srigading Bagi Kesehatan. Semoga tulisan ini bisa membantu serta bermanfaat buat semua...
 
© Copyright 2016 Obat Herbal Alami | Powered by Blogger.com.
DMCA.com