Friday, December 13, 2013

Manfaat Tanaman | Khasiat Srigading Bagi Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Srigading Bagi Kesehatan - Tumbuhan jenis Srigading atau dalam bahasa latin disebut dengan (Nyctanthes Arbortritis L) ini mudah untuk kita jumpai karena tumbuhan Srigading sering ditanam di sekitar pekarangan rumah. Orang-orang menyukai Srigading karena bunganya mengeluarkan bau harum ketika malam hari. Namun, taukah Sobat ternyata selain dijadikan tanaman hias Srigading juga menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan kita dengan kata lain Tanaman Srigading bisa dijadikan obat untuk berbagai macam penyakit.

Penasaran dengan Khasiat Srigading bagi Kesehatan? Untuk itu berikut ini Obat Herbal Alami akan berbagi sekilas Informasi Kesehatan tentang Manfaat Dan Khasiat Srigading Bagi Kesehatan.
Manfaat Dan Khasiat Srigading Bagi Kesehatan
Srigading yang berbentuk pohon kecil (menyerupai semak) ini memiliki warna mahkota bunga yang khas, bunganya mekar setelah matahari terbenam. Di Indonesia sendiri tanaman Srigading banyak terdapat didaerah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Ternyata ada banyak sekali Manfaat Atau Khasiat yang bisa kita ambil dari tumbuhan ini untuk kesehatan kita, bagian tanaman yang sering dijadikan obat adalah bunga dan daunnya. Adapun khasiat dari Srigading yaitu sebagai Emenagog, Ekspektoran, dan lain sebagainya. Berikut ini beberapa contoh penggunaan tanaman Srigading sebagai obat alami:

Contoh Pemanfaatan Tanaman Srigading Sebagai Obat
  • Untuk Mengobati Demam
  • Membantu memperlancar haid
  • Mengobati rematik
  • Cacingan pada anak
  • Dan lain sebagainya
Demikian sekilas Informasi Kesehatan dari Obat Herbal Alami pada kesempatan kali ini tentang Manfaat Dan Khasiat Srigading Bagi Kesehatan. Baca juga artikel sebelumnya tentang Manfaat dan Khasiat Cocor Bebek bagi kesehatan. Semoga tulisan ini bisa membantu serta bermanfaat buat semua...
 
© Copyright 2016 Obat Herbal Alami | Powered by Blogger.com.
DMCA.com