Sunday, November 25, 2012

Obat Alami Dari Tumbuhan Jenis Cerme (Phyllanthus Acidus L) Untuk Mengobati Rasa Mual

Obat Alami Dari Tumbuhan Jenis Cerme (Phyllanthus Acidus L) Untuk Mengobati Rasa Mual ---Rasa mual bisa saja  disebabkan banyak hal seperti masuk angin, atau juga bisa di sebabkan suatu aktifitas yang berlebihan seperti berputar terlalu cepat saat naik mesin di taman hiburan. Gejala mual dan muntah juga banyak dikaitkan dengan ganguan organik dan fungsional. Kondisi darurat di rongga perut seperti apendikitis kut, kolesistitis, gangguan di saluran intestinal, atau peritonitis juga bisa menyebabkan mual dan muntah.

Untuk mengatasi rasa mual tersebut kita bisa mencoba untuk menggunakan obat alami yang bisa kita buat sendiri, yaitu dengan menggunakan tumbuhan jenis Cerme (Phyllanthus Acidus L). Tumbuhan jenis cerme ini akan sangat membantu untuk memulihkan ketika kita mengalami gejala mual dan ingin muntah. Nah, berikut ini OhAlami akan memberikan beberapa info tentang cara membuat Obat Alami Dari Tumbuhan Jenis Cerme (Phyllanthus Acidus L) Untuk Mengobati Rasa Mual. Langsung saja berikut cara untuk membuat obat mual dari tumbuhan jenis Cerme :
Cerme (Phyllanthus Acidus L)
Bagian Tanaman Yang Akan Digunakan Untuk Obat Mual
Untuk membuat obat mual dari tumbuhan jenis Cerme ini, bagian yang nantinya akan kita gunakan adalah daun dari Cerme tersebut.

Cara Membuat Obat Mual Dari Cerme
  • Siapkan daun cerme sebanyak 3 gram di cuci lalu dikeringkan/jemur hingga kering.
  • Setelah daun cerme kering, lalu di tumbuk hingga menjadi halus.
  • Kemudian diseduh dengan 1/2 gelas air matang.
Cara Mengobati Mual Dengan Cerme
Dinginkan seduhan daun cerme tadi, kemudian bisa langsung diminum semuanya.

Itulah beberapa info dari OhAlami tentang cara untuk membuat Obat Alami Dari Tumbuhan Jenis Cerme (Phyllanthus Acidus L) Untuk Mengobati Rasa Mual. Semoga bermanfaat dan lekas sembuh, baca juga artikel sebelumnya tentang Obat Alami Untuk Mengobati Sariawan.
 
© Copyright 2016 Obat Herbal Alami | Powered by Blogger.com.
DMCA.com