Sunday, May 26, 2013

Mengenal Manfaat (Khasiat) dari Tumbuhan Alang-Alang Untuk Kesehatan

Manfaat Tumbuhan Alang-Alang Untuk Kesehatan Tubuh Kita ---Tidak asing lagi jika tumbuhan Jenis Alang-Alang (Ilalang) atau yang dalam bahasa latin disebut dengan Imperata Cylindrica L ini disebut sebagai tanaman obat, karena memang khasiatnya bisa mengobati berbagai macam penyakit telah banyak dibuktikan. Tumbuhan ini merupakan salah satu jenis tumbuhan yang paling banyak digunakan untuk membuat Ramuan Obat Tradisional (Herbal). Berikut ini Obat Herbal Alami akan berbagi Informasi Kesehatan tentang Manfaat Tumbuhan Alang-Alang Untuk Kesehatan.
Manfaat Tumbuhan Alang-Alang
Tanaman Alang-Alang yang memiliki tinggi pohon bisa mencapai sekitar 1,5 meter ini hampir bisa dijumpai disemua daerah. Menurut beberapa penelitan yang telah dilakukan, Alang-alang mengandung sejumlah unsur-unsur kimia yang bermanfaat bagi kesehatan. Unsur-unsur ini banyak terdapat pada bagian akar. Jika bicara mengenai khasiatnya, tumbuhan Alang-Alang banyak digunakan sebagai bahan untuk membuat ramuan berbagai macam obat seperti :
Ramuan Obat Dari Tumbuhan Alang-Alang
Masih banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari tumbuhan Alang-Alang ini, seperti untuk mengobati penyakit Susah Kencing atau kencing terus menerus, Batuk, flu, dan diare.

Demikian Beberapa Informasi Kesehatan dari Obat Herbal Alami pada kesempatan kali ini tentang Manfaat (Khasiat) Tumbuhan Alang-Alang Untuk Kesehatan, semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi semua. Baca juga artikel kesehatan sebelumnya tentang Manfaat (Khasiat) dari Tumbuhan Adas Untuk Kesehatan.
 
© Copyright 2016 Obat Herbal Alami | Powered by Blogger.com.
DMCA.com