Wednesday, September 25, 2013

Mengenal Manfaat (Khasiat) dari Buah Mentimun Untuk Kesehatan

Khasiat Buah Mentimun/Ketimun Untuk Kesehatan ---Tumbuhan Mentimun/Ketimun yang dalam bahasa latin disebut dengan Cucumis sativus L ini merupakan tumbuhan yang menghasilkan buah yang dapat dimakan. Seperti yang kita ketahui sendiri buah Mentimun sering dijadikan sebagai lalapan atau bisa juga sebagai bahan dasar salad sayur.
Buah Mentimun/Ketimun
Nah, teman-teman taukah kamu apa manfaat atau khasiat dari buah Mentimun bagi kesehatan kita.? Pada kesempatan kali ini Obat Herbal Alami akan berbagi sekilas Informasi Kesehatan tentang Khasiat Buah Mentimun/Ketimun Untuk Kesehatan.

Mentimun ternyata memiliki khasiat alami untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Buah dengan bentuk bulat memanjang ini sudah lama digunakan sebagai alternatif perawatan wajah selain memakai kosmetik kecantikan. Merawat wajah memakai masker dari bahan mentimun merupakan cara alami yang aman serta tidak akan menimbulkan efek samping seperti masalah jerawat di muka.

Dapat kita simpulkan bahwa Mentimun sangat baik untuk merawat kesehatan kulit kita, karena Mentimun memiliki banyak khasiat seperti berikut ini :

Khasiat Buah Mentimun Bagi Kulit
1. Berguna untuk menyegarkan kulit
2. Sebagai pembersih sekaligus pelembab
3. Memperkecil pori – pori kulit wajah
4. Melindungi kulit dari sengatan sinar matahari
Nah, teman-teman supaya kamu tidak bingung bagaimana cara merawat kulit dengan buah Mentimun, berikut ini Obat Herbal Alami akan berikan juga Tips serta cara merawat kulit :

Cara Merawat Kulit Dengan Buah Mentimun
  • Ambil buah mentimun yang masih segar
  • Cuci dengan air bersih kemudian parut sampai kecil
  • Gunakan parutan mentimun sebagai masker wajah
  • Biarkan selama 15 – 20 menit kemudian cuci muka dengan air bersih
Demikian sekilas Informasi Kesehatan tentang Mengenal Manfaat (Khasiat) dari Buah Mentimun Untuk Kesehatan yang dapat dibagikan Obat Herbal Alami pada kesempatan kali ini. Baca juga artikel sebelumnya tentang Manfaat Atau Khasiat Buah Pare / Peria Untuk Kesehatan. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat buat semua...
 
© Copyright 2016 Obat Herbal Alami | Powered by Blogger.com.
DMCA.com