Monday, October 14, 2013

Mengenal Manfaat (Khasiat) dari Daun Ketepeng Untuk Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Daun Ketepeng Untuk Kesehatan ---Tumbuhan jenis Ketepeng atau dalam bahasa latin disebut dengan (Cassia Alata L) ini banyak tumbuh secara liar di tempat-tempat yang lembab. Selain itu Ketepeng sering juga dipelihara sebagai penyejuk halaman gedung / rumah. Namun, dibalik semua atu ternyata ada banyak manfaat yang tersimpan di tumbuhan ketepeng untuk kesehatan kita.
Tumbuhan Ketepeng
Apa sajakah khasiat dari tumbuhan Ketepeng bagi kesehatan? Pada kesempatan kali ini Obat Herbal Alami akan berbagi sekilas Informasi Kesehatan tentang Mengenal Manfaat (Khasiat) dari Daun Ketepeng Untuk Kesehatan.

Selain ditanam sebagai penyejuk halaman, tumbuhan Ketepeng juga sering dijadikan sebagai bahan untuk membuat ramuan obat berbagai macam penyakit. Ketepeng dipercaya bisa memiliki khasiat yang baik, terutama untuk penyembuhan berbagai jenis penyakit kulit.

Tanaman ini mengandung Rein aloe-emodina, rein aloe-emodina-diantron, rein, aloe emodina, asam krisofanat, (dihidroksimetilanthraquinone), dan tannin. Bagian tumbuhan yang sering digunakan adalah daun. Adapun khasiat dari tumbuhan ketepeng adalah sebagai berikut :

Khasiat Daun Ketepeng Bagi Kesehatan
Demikianlah sekilas Informasi Kesehatan dari Obat Herbal Alami pada kesempatan kali ini tentang Mengenal Manfaat (Khasiat) dari Daun Ketepeng Untuk Kesehatan. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat buat semua, baca juga artikel lainnya tentang Manfaat Dan Khasiat Rimpang Kunyit Untuk Kesehatan.
 
© Copyright 2016 Obat Herbal Alami | Powered by Blogger.com.
DMCA.com