Thursday, November 7, 2013

Mengenal Apa Manfaat Atau Khasiat Daun Pepaya Bagi Kesehatan

Mengenal Apa Manfaat Atau Khasiat Daun Pepaya Bagi Kesehatan ---Setelah sebelumnya membahas tentang Manfaat (Khasiat) Dari Buah Pepaya Untuk Kesehatan, pada kesempatan kali ini Obat Herbal Alami juga akan membahas lebih lanjut tentang Manfaat Atau Khasiat Daun Pepaya Bagi Kesehatan.

Memang tumbuhan jenis pepaya ini memiliki banyak menfaat bagi kesehatan, buahnya bisa kita makan, bunga dan daunnya bisa dijadikan sayuran bahkan obat-obatan. Taukah kamu dibalik rasanya yang pahit, ternyata daun pepaya mengandung banyak sekali manfaat bagi kesehatan kita.
Mengenal Apa Manfaat Atau Khasiat Daun Pepaya Bagi Kesehatan
Adapun khasiat atau manfaat dari daun pepaya bagi kesehatan adalah sebagai Anti Inflamasi, Antelmintik, Diuretik, Stomakik dan lain sebagainya. Sehingga daun pepaya sering dijadikan sebagai bahan untuk membuat ramuan obat berbagai macam penyakit , diantaranya adalah sebagai berikut:

Ramuan Obat Dari Daun Pepaya
1. Ramuan Untuk Mengobati Nyeri Haid
Wanita jawa zaman dulu sering memanfaatkan daun pepaya untuk mengobati nyeri haid. Cukup Ambil 1 lembar daun saja, Tambahkan asam jawa dan garam. Lalu campur dengan segelas air dan Rebus. Dinginkan sebelum meminum ramuan pepaya tersebut.
2. Ramuan Obat Anti Kanker
Hal ini masih belum pasti, tapi dari beberapa penelitian bahwa manfaat daun pepaya juga dapat dikembangkan sebagai anti kanker. Sebenarnya bukan hanya daunnya saja melainkan batang pepaya juga dapat digunakan. Karena kedanya memiliki milky latex (getah putih seperti susu).
3. Ramuan Obat Demam Berdarah
Daun Pepaya juga dapat untuk menyembuhkan demam berdarah. Coba ambil 5 lembar daun. Tambahkan setengah liter air lalu direbus. Ambil air tersebut jika sudah tertinggal tiperempatnya saja. Bintang sendiri belum pernah membuktikannya, jadi jika keadaan tidak membaik segera segera ke dokter (bahkan kalaupun memabaik segera bawa ke dokter). Anggap saja ini untuk pertolongan pertama!
Itulah beberapa contoh penggunaan daun pepaya sebagai obat, sebenarnya masih banyak lagi manfaat yang bisa kita dapatkan dari tumbuhan pepaya seperti mengobati penyakit Malaria. Akar pepaya juga bermanfaat untuk mengobati cacingan.

Demikianlah sekilas Informasi Kesehatan dari Obat Herbal Alami pada kesempatan kali ini tentang Mengenal Apa Manfaat Atau Khasiat Daun Pepaya Bagi Kesehatan. Jangan lupa baca juga artikel lainnya tentang Mengenal Apa Manfaat Atau Khasiat Mimba Bagi Kesehatan. Semoga tulisan ini bisa membantu serta bermanfaat buat semua...
 
© Copyright 2016 Obat Herbal Alami | Powered by Blogger.com.
DMCA.com