Saturday, November 16, 2013

Mengenal Apa Manfaat Atau Khasiat Pegagan Bagi Kesehatan

Mengenal Apa Manfaat Atau Khasiat Pegagan Bagi Kesehatan - Tumbuhan jenis Pegagan atau dalam bahasa latin disebut dengan (Centella Asiatica) merupakan salah satu tumbuhan yang cukup populer dalam dunia pengobatan herbal, Pegagan diyakini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan bisa dijadikan sebagai obat untuk berbagai macam penyakit.
Mengenal Apa Manfaat Atau Khasiat Pegagan Bagi Kesehatan
Apa sajakah khasiat dari Pegagan? Pada kesempatan kali ini Obat Herbal Alami akan berbagi sekilas Informasi Kesehatan tentang Manfaat Atau Khasiat Pegagan Bagi Kesehatan.

Pegagan merupakan tanaman liar yang banyak tumbuh di perkebunan, ladang, tepi jalan, serta pematang sawah. Tanaman ini berasal dari daerah Asia tropik, tersebar di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, India, Republik Rakyat Cina, Jepang dan Australia kemudian menyebar ke berbagai negara-negara lain.

Pegagan berasa manis, bersifat mendinginkan, memiliki fungsi membersihkan darah, melancarkan peredaran darah, peluruh kencing (diuretika), penurun panas (antipiretika), menghentikan pendarahan (haemostatika), meningkatkan syaraf memori, anti bakteri, tonik, antispasma, antiinflamasi, hipotensif, insektisida, antialergi dan stimulan. Saponin yang ada menghambat produksi jaringan bekas luka yang berlebihan (menghambat terjadinya keloid). Adapun contoh dari penggunaan Pegagan sebagai obat herbal yaitu sebagai berikut:

Ramuan Obat Dari Tumbuhan Pegagan
Demikianlah sekilas Informasi Kesehatan tentang Manfaat Atau Khasiat Pegagan Bagi Kesehatan yang dapat dibagikan Obat Herbal Alami pada kesempatan kali ini. Semoga tulisan ini bisa membantu serta bermanfaat buat semua. Baca juga artikel lainnya tentang Manfaat Dan Efek Samping Kerokan Saat Masuk Angin.
 
© Copyright 2016 Obat Herbal Alami | Powered by Blogger.com.
DMCA.com