Wednesday, November 20, 2013

Mengenal Apa Manfaat Atau Khasiat Tanaman Serai Bagi Kesehatan

Mengenal Apa Manfaat Atau Khasiat Tanaman Serai Bagi Kesehatan - Tanaman Serai atau yang dalam bahasa latin disebut dengan (Andropogon Nardus L) ini biasanya digunakan dalam masakan di kalangan masyarakat Asia. Kususnya di Indonesia sendiri Tanaman Serai digunakan sebagai bumbu penyedap/pengharum untuk berbagai jenis masakan. Namu, taukah Anda ternyata selain untuk bumbu masak Serai juga bisa dijadikan sebagai obat untuk mengobati berbagai macam penyakit.
Mengenal Apa Manfaat Atau Khasiat Tanaman Serai Bagi Kesehatan
Apa saja Khasiat Serai serta bagaimana cara mengolahnya menjadi obat? Pada kesempatan kali ini Obat Herbal Alami akan berbagi sekilas Informasi Kesehatan tentang Mengenal Apa Manfaat Atau Khasiat Tanaman Serai Bagi Kesehatan.

Tumbuhan Serai mudah kita jumpai, biasanya banyak ditanam dipekarangan rumah. Serai adalah sejenis tanaman rumput yang beraroma dan mempunyai rimbunan daun yang lebat. Pada setiap rumpun terdapat banyak batang yang tumbuh daripada rizom. Batangnya berwarna putih keunguan atau kemerahan. Daunnya tirus, melampai, panjangnya 60−100 cm dan lebar 1.0−1.5 cm. Ia berwarna hijau muda, kesat dengan urat yang selari.

Dibalik semua itu ternyata tanaman Serai bisa juga di manfaatkan dan diolah menjadi ramuan obat untuk berbagi macam penyakit. Adapun khasiat dari serai adalah sebagai
Antiinflamasi, Diaforetik, Stomakik, Emenagog, Analgesik, dan lain sebagainya. Berikut ini ada beberapa contoh penggunaan Serai sebagai obat herbal.

Ramuan Obat Dari Tanaman Serai
Demikianlah sekilas Informasi Kesehatan yang dapat dibagikan Obat Herbal Alami pada kesempatan kali ini tentang Mengenal Apa Manfaat Atau Khasiat Tanaman Serai Bagi Kesehatan. Baca juga artikel lainnya tentang Manfaat Atau Khasiat Pegagan Bagi Kesehatan. Semoga tulisan ini bisa membantu serta bermanfaat buat semua...
 
© Copyright 2016 Obat Herbal Alami | Powered by Blogger.com.
DMCA.com