Friday, November 15, 2013

Teknik Dan Cara Push Up Yang Benar (Baik Untuk Kesehatan)

Teknik Dan Cara Push Up Yang Benar (Baik Untuk Kesehatan) - Ada banyak sekali manfaat bagi kesehatan yang bisa kita dapatkan jika rutin melakukan Push Up. Seperti yang kita ketahui sendiri, Push Up merupakan salah satu cara berolahraga yang murah. Mengapa? Sebab tidak memerlukan biaya tambahan sama sekali. Namun, tak sedikit pula orang yang masih ogah-ogahan melakukannya. Ketahuilah ada banyak manfaat Push bagi kesehatan dan kebugaran tubuh kita.
Teknik Dan Cara Push Up Yang Benar (Baik Untuk Kesehatan)
Apa Manfaat Push Up Bagi Kesehatan? Berikut ini Obat Herbal Alami akan berbagi sekilas Informasi Kesehatan tentang Teknik Dan Cara Push Up Yang Benar (Baik Untuk Kesehatan).

Manfaat Push Up Bagi Kesehatan
1. Melatih Otot
Push up bermanfaat dalam melatih otot-otot khususnya otot lengan bawah, lengan atas, bahu dan otot dada. Namun secara umum tidak hanya otot bagian atas saja yang akan terlatih tetapi juga otot-otot lain yang berfungsi menstabilkan tubuhmu dan mencegah kemungkinan terjadinya cedera saat berolahraga.
2. Mencegah Osteoporosis
Kenapa begitu? karena dengan melakukan push up kekuatan tulang otomatis bertambah atau meningkat.
3. Membantu Metabolisme Tubuh
Push up meningkatkan kecepatan metabolisme tubuh yang mengakibatkan kerja jantung dan aliran darah meningkat.
4. Membakar Kalori
Yang satu ini cukup menggiurkan, push up bermanfaat untuk membakar kalori yang ada di dalam tubuh sehingga jika kalian memiliki program diet sangat disarankan untuk melakukan push up.
Itulah beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan jika rutin melakukan Push Up. Lalu, bagaimana teknik serta cara melakukan Pus Up yang benar? Berikut infonya :

Cara Push Up Yang Benar
Teknik Dan Cara Push Up Yang Benar (Baik Untuk Kesehatan)
1. Memang olahraga push up sanga mudah dan praktis. Banyak orang yang menganggap, gerakan push up harus dilakukan di atas alas atau matras. hal ini tidak benar seba menurut beberapa ahli, cara melakukan push up yang benar justru harus tanpa matras. Jadi lakukan saja di atas lantai atau permukaan lainnya tanpa matras, misalnya lapangan olahraga.
2. Saat memulau push up, pastikan poisis Anda lebar di lantai. Jangan terlalu menyempit dan juga jangan terlalu melebar. Luruskan saja lengan Anda ke bawah. Sementara itu pada bagian kaki menumpu pada ujung jari-jari kaki Anda. Dengan demikian, tubuh bisa ditopang dengan sempurna dan juga lurus.
3. Selanjutnya, secara perlahan tekuk siku dan kemudian turunkan posisi bahu Anda sampai pada sikut sehingga membentuk sudut sejumlah 90 derajat. 
4. Saat posisi Anda kembali ke atas, saatnya Anda menarik napas yang panjang. Dan saat posisi Anda kembali turun, buanglah napas secara perlahan. Hal ini akan ikut melatih perut Anda.
5. Pada posisi ke atas, usahakan sampai lengan Anda kembali lurus sempurna sebelum kembali pada posisi ke bawah.
Demikianlah sekilas Informasi Kesehatan tentang Teknik Dan Cara Push Up Yang Benar (Baik Untuk Kesehatan). Semoga tulisan ini bisa membantu serta bermanfaat buat semua. Baca juga artikel sebelumnya
Tentang : Mengenal Apa Manfaat Atau Khasiat Tumbuhan Pacing Bagi Kesehatan
 
© Copyright 2016 Obat Herbal Alami | Powered by Blogger.com.
DMCA.com